Tips Melakukan Single Travelling Bagi Perempuan

Bagi seorang perempuan, single traveling adalah tantangan menarik. Ini menjadi pengalaman luar biasa apalagi jika mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah disinggahi dan menemui orang-orang baru. 

Tips Melakukan Single Travelling Bagi Perempuan

Para perempuan yang memiliki pengalaman tersebut dianggap telah mendefinisikan arti kebebasan dan kepuasan dalam hidup. Nah, berikut ini merupakan beberapa persiapan dan tantangan yang harus dihadapi selama melakukan perjalanan. 

Menentukan Tujuan

Jangan coba-coba melakukan perjalanan jika belum mengetahui pasti tujuan yang hendak dikunjungi. 

Bisa saja gaya travelling ini di terapkan jika telah memiliki banyak pengalaman, dengan memilih secara acak lokasi-lokasi yang nantinya bakal jadi tujuanmu. 

Namun jika kamu seorang pemula, setidaknya harus ada gambaran umum mengenai lokasi-lokasi yang bakal disinggahi. 

Persiapan Dokumen

Siapa yang bisa menjamin mengenai apa yang akan terjadi selama perjalanan? Ada banyak hal tak terduga yang mungkin terjadi ketika kamu melakukan travelling. 

Hal-hal tersebut akan bisa diatasi dengan tenang jika kamu telah mempersiapkan beberapa dokumen penting seperti kartu identitas. 

Persiapkanlah dengan baik dan selalu bawa kemanapun kamu pergi. Simpanlah di tempat aman dan terpisah dengan barang bawaan kamu yang lain. 

Menentukan Transportasi

Hal ini sederhana, kamu mau bepergian dengan cara murah atau dengan biaya lebih? Jika jarak lokasi yang hendak dituju memungkinkan, pilihan jalur darat akan lebih menarik. 

Selain murah, kamu bisa menikmati pengalaman berkendara yang jarang ditemui selama hidup. Namun, jika memang lokasinya sangat jauh, kamu harus bijak dalam menentukan biaya yang tepat demi perjalanan yang efektif dan efisien. 

Gaya Berpakaian

Ini adalah hal yang sering terlipat oleh perempuan selama melakukan perjalanan. Cara berpakaian seharusnya bisa dibedakan antara perjalanan untuk bisnis atau untuk liburan. 

Masalahnya adalah kamu sedang melakukan perjalanan tunggal. 

Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, berpakaianlah seperti layaknya para perempuan disekitar kamu selama perjalanan. Jangan terlalu mencolok dan tetaplah waspada. 

Keamanan/Pertahanan Diri

Faktor ini harus diutamakan. Bukan berarti kamu akan seperti melakukan perjalanan perang, namun ada banyak peralatan self defense ringan yang dijual secara legal demi keamanan perempuan.

Meskipun ketika seorang memutuskan untuk melakukan perjalanan tunggal, dia tentu sudah memahami kemampuannya beradaptasi dengan lingkungan-lingkungan baru. 

Memilih Penginapan

Umumnya, persoalan yang sering jadi pertimbangan utama dari seorang perempuan adalah tempat penginapan. 

Berbeda dengan pria yang cenderung bisa tidur dimana saja, bagi perempuan hal ini terkait dengan faktor keamanan. Selain itu, dibutuhkan kecermatan selama memilih tempat penginapan. 

Apakah ingin bermalam di tempat yang biasa-biasa (murah) saja atau di tempat mewah (mahal)? Tentunya, sebuah travelling akan lebih bermakna jika bisa dilakukan secara sederhana. Oleh sebab itu, pilihlah penginapan yang tidak akan terlalu membebani biayanya namun terjamin keamanannya. 

Nah, demikian beberapa tips singkat bagi para perempuan yang tertarik untuk melakukan single travelling. Jangan lupa untuk membawa peralatan dokumentasi seperti kamera dan catatan. Pastinya sebuah perjalanan akan lebih bermakna jika kita mampu mengabadikannya dalam sebuah gambar dan tulisan. 

0 Komentar